belajar bahasa inggris dengan mudah

belajar bahasa inggris dengan mudahSebelum membahas bagaimana caranya belajar bahasa Inggris dengan mudah hanya dengan memanfaatkan hobi Anda, saya mau membahas terlebih dahulu mengenai hobi. Apakah hobi itu? Hobi adalah melakukan suatu aktivitas yang menyenangkan hati Anda. Jadi, berapapun harganya, berapapun tenaga dan waktu yang harus Anda relakan, Anda selalu siap merelakannya demi melakukan hobi Anda.

BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN MUDAH HANYA DENGAN MEMANFAATKAN HOBI ANDA

Hobi berhubungan dengan suatu aktivitas. Tentunya kita memiliki pengalaman yang menarik di masa lampau yang membuat kita selalu ketagihan untuk mengulanginya. Hal ini dikarenakan kita merasakan adanya sensasi nikmat yang positif pada masa lampau ketika kita melakukan aktivitas tersebut. Apabila kita mengulangi aktivitas tersebut secara terus menerus, maka lama kelamaan aktivitas itu akan terakumulasi di pikiran bawah sadar kita begitu kuat sehingga kita sangat menyenangi bahkan mencintai hal tersebut. Nah, seperti inilah mekanismenya bagaimana hobi bisa terbentuk. Lalu, bagaimana hubungannya antara hobi dan belajar bahasa Inggris dengan mudah?
Belajar bahasa Inggris dengan mudah dapat dilakukan apabila pikiran dan perasaan Anda berada dalam kondisi yang ideal (sedang mood). Nah, untuk mencapai kondisi tersebut, tentunya Anda perlu melakukannya bersamaan dengan aktivitas hobi Anda. Mengapa? Ya, karena hanya dengan melakukan hobi, pikiran dan perasaan Anda mencapai keadaan ideal (sedang mood). Nah, apabila sudah mencapai tahap itu, belajar bahasa Inggris dengan mudah dapat dilakukan.

HOBI APA SAJA YANG MEMBUAT KITA DAPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN MUDAH?

Pertama, saya mau membahas mereka yang memiliki hobi mendengarkan musik-musik barat. Orang-orang yang hobi mendengarkan musik-musik barat seperti Beeges, Beatles, Scorpions, dan sebagainya mau tidak mau pasti akan mendengarkan musisi kesayangannya bernyanyi dalam bahasa Inggris. Nah, apabila Anda termasuk orang yang hobi mendengarkan musik barat, mari perhatikan bagaimana caranya Anda bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah hanya dengan memanfaatkan hobi Anda yang satu ini.
Ketika Anda mendengarkan musisi kesayangan Anda bernyanyi dalam bahasa Inggris, resapilah dan hayatilah bagaimana indahnya mereka melantunkan lirik-lirik berbahasa Inggris. Betapa Anda menyenangi mereka bernyanyi dalam bahasa Inggris. Nah, mau tidak mau Anda pun akan tergerak untuk bernyanyi bersama musik yang sedang Anda putar. Tirukan bagaimana mereka melafalkan kalimat satu per satu dan bersuaralah seperti mereka bersuara. Kemudian, Anda cari lirik lagu yang Anda nyanyikan di internet atau di album kaset Anda lalu pelajarilah liriknya. Berusahalah mengerti apa yang sedang dinyanyikan mereka. Berusahalah mencari arti kata yang sulit di kamus. Lakukan hal tersebut untuk lagu-lagu yang lainnya. Dengan demikian, Anda pun sedang mempraktekkan bagaimana belajar bahasa Inggris dengan mudah.
Kedua, saya mau membahas mereka yang memiliki hobi menyaksikan film-film Hollywood. Film-film Hollywood sebagian besar percakapan setiap perannya pasti menggunakan bahasa Inggris. Jadi, hobi ini sangat bagus untuk diterapkan dalam pembelajaran bahasa Inggris Anda. Bagi Anda yang juga merasa memiliki hobi yang sama, mari simak bagaimana caranya Anda dapat belajar bahasa Inggris dengan mudah hanya dengan memanfaatkan hobi nonton Anda.
Ketika Anda nonton film, coba sesekali Anda menontonnya tanpa teks bahasa Indonesia. Coba Anda perhatikan betapa asyik dan serunya para pemeran bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris. Coba Anda berusaha untuk mendengarkan kata-kata apa saja yang sedang mereka ucapkan dan apa maksudnya. Apabila Anda mengalami kesulitan, Anda bisa mengaktifkan teks bahasa Inggrisnya. Nah, kemudian Anda berusaha cari arti kata yang sulit di kamus sehingga Anda dapat mengerti paling tidak maksud dari film yang Anda tonton. Hobi ini dapat melatih kemampuan listening Anda dengan baik. Apabila Anda ingin lebih belajar bahasa Inggris dengan mudah, silahkan download 5 audio lessons full conversation belajar bahasa Inggris tanpa grammar GRATIS, silahkan klik di sini!

Leave a Comment