Beberapa Hal Penyebab Sulitnya Mengerjakan Soal-Soal Ujian TOEFL

Belajar Inggis Online
Full Conversation Tanpa Grammar
4 bln Lulus, Bersertifikat>> Detail

Belajar Inggris Kilat

TANPA keluar rumah TANPA grammar
90% PRAKTEK Percakapan>> Detail

Kursus Bhs Inggris Instant
1 Bulan bisa Ngomong Bersertifikat
di download 100.000+ orang>> Detail

Tes TOEFL merupakan salah satu tes yang sangat penting. Tes ini digunakan untuk melihat kemampuan seseorang dalam menggunakan Bahasa Inggris.Berikut ini akan disampaikan tips mengerjakan soal TOEFL yang bisa membantu mengatasi beberapa penyebab sulitnya mengerjakan tesT OEFL. Dengan ini, diharapkan anda bisa mempersiapkan diri secara lebih baik.

Pertama, tes bisa sedemikian sulit karena kurangnya persiapan yang dilakukan. Persiapan yang dimaksudkan adalah mengenai informasi yang berhubungan dengan tes TOEFL. Hal ini mungkin tampak sederhana, tapi bukan berarti tidak berguna. Bila anda tidak memiliki cukup informasi, anda akan kesulitan pula dalam mempersiapkan apa yang harus anda pelajari, sehingga persiapan anda pun tak bisa maksimal. Kedua adalah masalah pengucapan. Bahasa Inggris memiliki pengucapan yang berbeda dengan bahasa Indonesia, sehingga belajarnya pun sulit. Tak jarang, anda akan terpengaruh juga oleh dialek anda. Ini tentu menjadi masalah, karena pada speaking session anda dituntut untuk bisa mengucapkan tiap kata secara tepat. Ketiga, ini terkait dengan kemampuan anda mendengarkan percakapan. Dalam TOEFL, semua percakapan dan lecture dilakukan oleh native speaker sehingga intonasi, pengucapan dan kecepatan berbicara seringkali akan menyulitkan anda, apa lagi bila anda tidak terbiasa mendengarkan native speaker.

tips mengerjakan toeflKeempat, tes bisa sedemikian sulit karena anda tidak terlalu menguasai tata bahasa Bahasa Inggris. Tata bahasa menjadi sangat penting, baik itu dalam hal ujian verbal atau pun non-verbal karena kesalahan tata bahasa bisa saja merubah makna, contohnya adalah pembentukan kalimat aktif dan pasif. Bila tata bahasa yang anda gunakan tidak tepat, tentu examinator akan kesulitan menangkap gagasan anda, apa lagi bila dalam tes writing. Penyebab kelima adalah masalah kekayaan kosa kata. Anda tentu bisa membayangkan sendiri bagaimana anda bisa berbicara bila anda tidak memiliki kosa kata yang cukup. Selain itu, dalam Bahasa Inggris, ada kata-kata yang memiliki makna ganda serta kata-kata yang membentuk idiom.

Penyebab keenam yang bisa menyulitkan anda adalah masalah alokasi waktu. Tes TOEFL memiliki banyak soal yang harus diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama , sehingga anda dituntun untuk bisa menggunakan waktu anda secara efisien dan efektif. Bila anda gagal dalam mengatur penggunaan waktu anda selama tes, waktu yang diberikan bisa jadi tidak cukup sehingga anda tidak bisa mengerjakan semua soal dengan baik. Ketujuh, penyebab yang tak kalah penting adalah tentang ketersediaan fasilitas, seperti komputer dan jaringannya beserta earphone dan microphone. Fasilitas-fasilitas itu bisa diumpamakan sebagai lembar kerja, sehingga apabila terjadi kerusakan pada fasilitas itu, tentu itu akan sangat berpengaruh pada jawaban yang anda berikan.

Penyebab kedelapan terkait aspek psikologis anda. rasa gugup dan takut bisa menjadi hal yang mengacaukan konsentrasi anda, sehingga anda tidak bisa berpikir dengan jernih dan menjawab dengan baik. Selanjutnya, penyebab kesembilan adalah kurangnya kemampuan dalam mengemukakan pendapat, baik secara lisan dan tertulis. Bila anda tidak bisa mengungkapkan gagasan secara runtut dan jelas, tentu ini akan sangat berpengaruh pada penilaian anda. Dan penyebab kesepuluh adalah kurangnya wawasan umum anda. wawasan umum ini akan sangat dibutuhkan,terutama saat anda harus membuat essay berdasarkan tema yang diberikan. Bila wawasan kurang, tentu informasi yang anda sampaikan pun sedikit.

About Imam Khanafi