Bagaimana Belajar Bahasa Inggris agar lebih cepat menguasai ?

Memang dalam belajar bahasa inggris akan lebih cepat menguasai dan berbicara lancar jika kita langsung latihan berbicara bahasa inggris pada lingkungan native speaker yang sehari-hari memang menggunakan bahasa inggris. Kebetulan saya pernah tinggal beberapa minggu di desa yang memiliki bahasa daerah Oseng di Banyuwangi.

Bahasa tersebut bukanlah bahasa jawa, bahasa madura bahkan juga sangat sedikit kata-kata serapan dalam bahasa Indonesia yang termasuk bahasa sehari-hari saya. Tetapi karena sehari-hari melihat orang beraktifitas dan berbicara bahasa Oseng lama kelamaan mulai memahami apa yang mereka katakan dan bahkan bisa berani berbicara sedikit demi sedikit bahasa sehari-hari dan logat saya pun terpengaruh bahasa mereka.

Memang itu adalah kebetulan saja saya bisa belajar bahasa daerah yang berbeda dari bahasa sehari-hari saya. Tetapi yang menjadi masalah ketika kita ingin belajar bahasa inggris tetapi kita kesulitan berada pada lingkungan native speaker kecuali jika Anda punya uang yang banyak dan kuliah di luar negeri atau Anda sehari-hari memang berada di lingkungan native speaker seperti misalnya Anda karyawan hotel di Bali yang setiap hari melayani tamu native speaker.

Salah satu cara adalah kita menciptakan lingkungan tersebut dengan cara membentuk sebuah komunitas / klub belajar bahasa inggris atau bergabung dengan komunitas yang telah ada. Lebih bagus jika didalamnya ada beberapa anggota yang telah menguasai bahasa inggris dengan pronounciation (bunyi) yang sama atau mendekati native speaker sehingga kita bisa menirukan mereka dan yang lebih penting adalah mendengarkan pronounciation yang benar. Satu masalah lagi adalah mampukah klub tersebut berkumpul dan latihan bahasa inggris setiap hari ?.

Untunglah kita hidup di abad modern dengan teknologi yang berkembang semakin pesat dan terus menerus. Kini kita bisa memanfaatkan audio player dan mendengarkan file-file audio native speaker agar mudah belajar bahasa inggris. Tetapi kita harus menggunakan metode dan sistem yang telah terbukti mampu membuat belajar bahasa bahasa inggris lebih cepat dan efektif sehingga bisa menghemat waktu karena belajar bahasa inggris umumnya membutuhkan waktu yang cukup lama ini terbukti banyak dari kita sudah belajar bahasa inggris sejak SD hingga kuliah tetapi kebanyakan dari kita masih susah berbicara bahasa inggris.

Saat ini baru ada satu lembaga yang telah memiliki metode belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar full conversation di Indonesia yaitu e Compusoft dan baru saja mengembangkan metodenya dengan sistem Kursus Bahasa Inggris Online Bergaransi, silahkan baca detailnya klik disini :D

Avatar of Imam Khanafi

About Imam Khanafi

5 Responses to “Bagaimana Belajar Bahasa Inggris agar lebih cepat menguasai ?”

Read below or add a comment...

  1. Lilian Angela Putri says:

    bagaimana cara menguasai bahasa inggris dengan cepat dan mudah dimengerti…??????????????

  2. Avatar of obinovel says:

    caranya cukup simple… Anda tinggal download ebook gratisnya asalkan sudah daftar sbg member gratis, silakan klik link ini: http://www.belajaringgris.net/?reg=obinovel lalu daftarkan diri Anda di sana, kemudian cek email Anda… secara tdk sadar Anda sudah berada di ambang “cara cepat belajar English”. kmdian klik, link yg tlah diberikan oleh Team belajaringgris.net. Saya mendukung penuh dengan ketertarikan Anda untuk bisa berbahasa ingris yg baik (good skill). Banyak orang yang bisa dari segi teori, namun tidak bisa pada praktiknya.
    saya pernah membaca sebuah artikel yang menyatakan bahwa, sebagian besar orang Indonesia menguasai teori (just teory!!!, but their skill…is..big nul). Coba Anda bayangkan, seandainya Anda bisa segalanya dari segi teory, namun setiap kali melamar pekerjaan (lulus, namun tidak pernah bisa sukses dlm kegiatan tempat Anda bekerja, dan ujung2nya Anda dipecat/PHK). Bagaimana perasaan Anda seandainya Anda mengalami kegagalan seperti itu? Saya yakin kita semua tidak mau itu terjadi. Oleh karena itu, mari tegakkan tekat utk tetap belajr (teory+practice=good skill).

    Dan saya harap, Anda sebaiknya mencatat pernyataan berikut di buku harian Anda:
    “Apakah harus gagal dahulu baru menyesal?”
    ^^ Good luck for you all” Thanks all.^^

  3. bejo triadmojo says:

    Belajar bahasa inggris dan cara pengucapan nyapan nya

Trackbacks

  1. indofeed.com says:

    Bagaimana Belajar Bahasa Inggris agar lebih cepat menguasai ?…

    Memang dalam belajar bahasa inggris akan lebih cepat menguasai dan berbicara lancar jika kita langsung latihan berbicara bahasa inggris pada lingkungan native speaker yang sehari-hari memang menggunakan bahasa inggris. Kebetulan saya pernah tinggal beb…

  2. memburu.info says:

    Bagaimana Belajar Bahasa Inggris agar lebih cepat menguasai ?…

    Memang dalam belajar bahasa inggris akan lebih cepat menguasai dan berbicara lancar jika kita langsung latihan berbicara bahasa inggris pada lingkungan native speaker yang sehari-hari memang menggunakan bahasa inggris. Kebetulan saya pernah tinggal beb…



Leave A Comment...

*