Adverb Order Dan Contoh Kalimatnya

Pengertian adverd order secara umum adalah penyusunan kata menjadi kalimat yang mana kalimat yang tersusun dari kata-kata tersebut nantinya tidak memiliki makna yang ganda atau ambigu. Adverd order ini memiliki macam-macam adverb yang biasanya tersusun menjadi satu kesatuan dalam sebuah kalimat. Adverd tersebut antara lain adalah adverb or manner, adverb of time, adverb of place, adverb of frequency dan adverb of purpose. Meskipun secara umum kalimat yang terbentuk memiliki rumus: subjek + predikat + objek, akan tetapi kalimat yang tepat dan benanr merupakan gabungan daro kelima jenis adver yang telah disebutkan di atas. Fungsi adverd order adalah sebaagi metode yang digunakan dalam menyusun kata sehingga menjadi kalimat yang tidak memiliki makna yang lebih dari satu.

Contoh Kalimat Adverd Order
Sesuai dengan pengertian adverd order maka susunan kalimat dari bentuk Adverd Order ini adalah mengandung semua bentuk adverb secara lengkap dan memiliki susunan yang sistematis. Sebagai contoh adalah:

  1. Andy goes to school. (Andy pergi ke sekolah)
  2. I will tell you the story at school tomorrow. (saya akan menceritakan ke kamu sebuah cerita di sekolah besok)
  3. Every morning before the sun comes up, my mother cooks rice and heats side dishes. (setiap pagi sebelum matahari terbit, ibuku memasak nasi dan lauk)
  4. Irma does her homework. (Irma mengerjakan PR nya)
  5. I put your dictionary in the box on the table. (saya meletakkan kamusmu didalam kotak diatas meja)
  6. I took the cooking course for three days every week last month. (saya mengikuti les memasak selama 3 hari setiap minggu bulan lalu)

Beberapa contoh kalimat di atas merupakan sebagian kecil dari kalimat adverb order ang dapat Anda temui di sekitar Anda dan mungkin sering Anda gunakan dalam berkomunikasi menggunakan bahasa inggris.

Jenis Kalimat Adverd Order

Pada dasarnya, Adverd Order dibagi menjadi 3 bentuk kalimat dasar yang mana dikategorikan dalam bentuk  in Positive Sentences, in negative Sentences dan in surbodinate Sentences. Berikut contoh kalimat adverb order dari ketiga bentuk tersebut sehingga Anda dapat membedakan masing-masing kalimat dari adverb order antara lain sebagai berikut:

SentencesContoh Kalimat Adverd Order
in Positive SentencesI will tell you the story at school tomorrow.
in negative SentencesI will not tell you the story at school tomorrow.
in surbodinate SentencesBecause I don’t have time now.

Latihan Soal Adverd Order

  1. buy / milk / he / wants to __________
  2. feed / you / my / cat / can ___________
  3. like / I / you __________________
  4. French / I / speak ____________
  5. you / see / me / can ____________
  6. buy / milk / he / wants to __________
  7. hates / pigeons / he ____________
  8. they / song / a / sing ____________

About Imam Khanafi