16 Hari Menaklukkan Tenses

Bicara soal materi bahasa Inggris, salah satu materi yang banyak membuat para pelajar ataupun mahasiswa garuk-garuk kepala adalah materi tenses. Tenses secara definisi adalah bentuk-bentuk keterangan waktu yang dapat mempengaruhi bentuk kata kerja dalam bahasa Inggris. bagi pelajar dan mahasiswa mungkin sudah tidak asing lagi dengan segala kerumitan yang ada pada materi tenses.

 Sinopsis 16 Hari Menaklukkan Materi Tenses

16 Hari Menaklukkan TensesJudul                                    16 Hari Menaklukkan Tenses

Penulis                                 Badiatul Roziqin

Penerbit                              Diva Press

Tanggal Terbit                  Agustus 2009

Jenis Coveer                     Soft Cover

Kategori                             Belajar Bahasa

Bahasa Inggris adalah salah satu pelajaran yang biasanya menjadi ‘momok’ bagi pelajar maupun orang umum. Ya, hal itu lantaran bahasa Inggris bukanlah salah satu pelajaran yang dapat dipahami hanya dengan dibaca dan dihafal. Butuh usaha ekstra yang harus dilakukan dalam memahami dan menguasai bahasa Inggris misalnya materi tenses. Hal ini lah yang membuat kebanyakan orang yang tengah belajar ‘bersahabat’ dengan bahasa Inggris merasa agak kesulitan. Dianggap sebagai bahasa nomor satu di dunia membuat bahasa Inggris semakin diutamakan dari bahasa-bahasa asing lainnya. Bagi di antara kita yang berprofesi sebagai pelajar, bahasa Inggris adalah salah satu mata pelajaran yang dijadikan mata pelajaran pokok dan mata pelajaran pokok adalah mata pelajaran yang masuk dalam ujian besar, yakni ujian nasional.

 

Nah, untuk mengakali hal tersebut, kini Anda bisa melirik ke sebuah buku pintar dengan judul 16 Hari Menaklukkan Tenses  yang ditulis oleh Badiatul Roziqin. Buku materi tenses ini ditujukan utamanya kepada para siswa dan mahasiswa yang berkeinginan kuat untuk menguasai materi tenses bahasa Inggris dengan baik, cepat, dan komprehensif. Disajikan dengan menggunakan metode pelatihan hari ke-1 hingga hari ke-16, dilengkapi uraian praktis dan contoh ujian yang tepat guna, Anda akan benar-benar memperoleh hasil memuaskan dari sebuah metode yang pas untuk teman belajar Anda.

 

Dan berikut adalah segenap testimonial dan komentar dari beberapa pengajar dan siswa tentang keunggulan buku ini:

 

“Kita tidak mungkin mampu menggunakan bahasa Inggris dengan baik, tertulis maupun percakapan, tanpa menguasai materi tenses. Inilah buku yang tepat untuk Anda…. ”

– Fuad Mas’ud, penulis buku “Essentials of English Grammar”.

 

“Bagi para pelajar SMP, SMA, mahasiswa, atau siapa saja, saya berani mengatakan bahwa sulit (bahkan mustahil) untuk dapat mahir berbahasa Inggris atau lulus ujian mata pelajaran/kuliah bahasa Inggris secara memuaskan, sebelum mereka menguasai 16 tenses yang dipaparkan dalam buku ini.”

– Ahmad Qorib, dosen dan guru bahasa Inggris MAN 2 Bojonegoro, Jawa Timur.

 

“Saya rekomendasikan kepada para pelajar pemula bahasa Inggris untuk lebih dulu mempelajari buku ini.”

– Sukarno, penulis buku “Easy Daily Conversation” dan pengajar bahasa Inggris di LIA Semarang 2007.

 

Dengan buku ini niscaya penguasaan materi tenses Anda tidak akan menyulitkan lagi dan tentunya pemahaman Anda semakin mantap.

Leave a Comment