RPP Bahasa Inggris Kelas 1 SD

RPP Bahasa Inggris Kelas 1 SD Tak bisa lagi dibantah, bahwa keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris, baik itu membaca, menulis, mendengar maupun bicara, telah menjadi kebutuhan utama di era globalisasi ini. Untuk itu, sangat baik seandainya anak-anak mempelajari Bahasa Inggris sejak usia dini.
Bagi mereka yang saat ini duduk di kelas 1 (satu) SD, bahasa Inggris juga perlu diajarkan. Tentu saja pola pembelajaran bagi mereka berbeda dengan pola pembelajaran untuk mereka yang telah duduk di bangku SMP, SMA, atau kuliah. Bagaimana mengajarkan bahasa Inggris kepada mereka yang masih duduk di kelas satu sekolah dasar? Anda bisa mencoba berpedoman pada contoh RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaraan) Bahasa Inggris Kelas 1 Sekolah Dasar yang akan kami sajikan untuk Anda.
Dalam RPP tersebut dijelaskan bahwa siswa tidak dituntut untuk sesegera mungkin menguasai bahasa Inggris. Mereka diajarkan perlahan-lahan, dimulai dari melatih vocabulary (mengenal kosakata) untuk benda-benda yang akrab di sekitar mereka. Dalam mempelajari vocabulary atau kosakata ini, para guru bisa meminta siswa-siswanya untuk mengulang (repeat) kosakata bahasa Inggris yang diucapkan gurunya secara benar. Selain itu, dapat juga dipergunakan alat bantu seperti gambar-gambar benda-benda yang akrab dengan mereka, atau juga gambar-gambar buah-buahan dan angka. Jika memungkinkan, dalam proses pengajaran, sertakan rekaman kaset atau CD yang berisi kata-kata dalam bahasa Inggris agak dapat diperdengarkan kepada para siswa dan para siswa diminta untuk mengulangi kata-kata tersebut.
Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa download contoh RPP Bahasa Inggris Kelas 1 SD di link berikut ini:

Leave a Comment